Senin, 06 Agustus 2012

Hari terakhir Lopi :"

oh ya mau cerita tentang pengalaman saya. ini waktu saya masih di kelas 11. yap, kelas 11, saat itu kalau gak salah sih bulan mei atau gak juni. halah, masalah banget ya . waktu saat ingin menjelang yang namanya olimpiade paling bergengsi di lingkungan saya. tau gak apa namanya. Namanya itu

OLIMPIADE SAINS NASIONAL

iya namanya itu Olimpiade Sains Nasional tapi ya cuma masih tingkat Provinsi aja sih. FYI nih ya, buat para pembaca setia saya, saya sudah 3 kali ikut OSN tingkat provinsi. bukannya kelas 10,11,12 saya ikut osn tingkat provinsi .___. tapi maksudnya, saya sudah pernah ikut di SD, SMP, SMA. tapi, sayangnya saya cuman sampe di provinsi aja, ketiganya lagi -____-

oh ya kembali ke topik, yang tadi itu cuma intermezzo aja yaa. udah tau lolos ke tingkat nasional , eh maksudnya tingkat provinsi *terlalu obsesi sih buat lanjut ke tingkat nasional* , kami para siswa dari sekolah kami ini bersiap-siap menghadapinya dari mental hingga fisik. untungnya, dari sekolah ada program yang membuat kami semua diikutkan ke pelatihan yakni bernama LEMBAGA OLIMPIADE PENDIDIKAN INDONESIA. Di sana, kita benar-benar yang namanya digodok, maksudnya ditempa, maksudnya yaa taulah kalian kaya gimana yaa...

disana, kami semua full belajarnya mulai dari jam 8.00-17.00. oh ya, masa yang paling enak itu ketika jam sudah menunjukkan pukul 17.00 wah berasa gimana gituuu. langsung aja yaa, kami disana melakukan pekerjaan yang sama hampir selama 5 hari berturu-turut, berasa kan yang namanya bosan, boring, mumet didalam sana. mau gimana coba, gak ada kena matahari selama 5 hari, 5 HARI . wew, kata temen-temen saya itu sesuatu banget hahahaha. selama 5 hari didalam hotel, berasa udah jadi putih aja nih kulit, tapi gak gitu juga kali -___- kami ada juga keluar pas mau sholat jumat di sana.

ini hari terakhir, udah berasa banget leganya setelah melalui hari-hari yang begitu berat *loh . hari terakhir, kami setelah acara penutupan, kami berencana kontingen dari Banjarmasin pengen tuh yang namanya keliling Monas di Jakarta *kebetulan tempatnya ada di Jakarta dan ada tepatnya di Daerah Menteng, jadi jalan kaki aja udah sampe ke Monas.

eeits, sebenarnya ngga jalan kaki sih, oh ya, ternyata yang ikut itu bukan cuma dari Kontingen Banjarmasin aja, ternyata teman aku yang dari bidang kimia juga ikut jalan-jalan sama saya dan teman-teman, jadi rame deh. ini ada kejadian lucu waktu kami mau berangkat ke monas, singkat cerita saat kami mau ke monas, saya dengan anak-anak "kimia" lebih dulu sampe dan akhirnya terpisah deh sama yang namanya anak-anak kontingen dari banjarmasin. kami semua kalang kabut, dan akhirnya teman saya yang dari kontingen banjarmasin itu nelpon, jadi gini isi percakapannya :


Teman : "eh de, kamu dimana sih?"
Aku     : "aku ada di tempat orang berkumpul"
Teman : " yang bener de, dimana kamu?" mulai geram
Aku    : " iya beneran aku ada ditempat orang berkumpul" dengan polosnya berkata seperti itu
Teman : *nutup telpon*

dan ternyata aku sadar bahwa di monas itu hampir disegala sudut ada tempat orang berkumpul -____- dan akhirnya ada teman saya yang lebih "pro" mengenai monas bisa mempertukan aku dengan teman-teman dari banjarmasin *kalau nginget kejadian ini, kayanya saya kepengen ketawa mulu hahaha*

setelah ketemu, kami semua akhirnya bisa berjalan bersama mengelilingi monas. FYI lagi nih, ini pertama kalinya saya ke monas, jadi saya disini agak sedikit udik sih hhehehe

ini ada penerawangan suasana saat hari terakhir di LOPI



@monas w/ anak LOPI kimia


@monas w/ anak kontingen banjarmasin



monas in the dark



me @monas



@treva menteng w/ anak lopi kimia


@ faisal & ridho room w/ zaki and yoga

Tidak ada komentar: